Peringatan HARJASDA ke-165 di SMP Negeri 1 Tulangan

By admin sekolah 12 Feb 2024, 14:49:15 WIB Pendidikan
Peringatan HARJASDA  ke-165 di SMP Negeri 1 Tulangan

Gambar : Bapak-ibu guru sedang foto bersama untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-165


Sidoarjo, 31 Januari 2024 - Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke-165 disambut dengan beragam acara, termasuk di kalangan sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Sidoarjo. SMP Negeri 1 Tulangan menjadi salah satu sekolah yang memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-165 dengan menggadakan berbagai kegiatan religius yang penuh makna. 

Acara diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah, yang diikuti oleh seluruh siswa dan tenaga pendidik sekolah. Acara tersebut dipimpin oleh Bapak Muhammad Fauzi, S.Pdi dengan suasana khidmat terasa begitu kental, di mana para bapak-ibu guru serta peserta didik melaksanakannya dengan khusyuk. 

Acara  dilanjutkan dengan istighosah yang akan dipimpin oleh Bapak Arif Kurniawan dengan membacakan berbagai doa. acara tersebut berlangsung dengan penuh khidmat dimana seluruh peserta istighosah mengikuti berbagai bacaan yang diucapkan imam dengan penuh keyakinan. Istighosah dipanjatkan untuk keselamatan dan kemajuan Kota Sidoarjo serta seluruh warganya.

Bapak Agus Pujiono, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tulangan memberikan sambutan, menggarisbawahi pentingnya momen peringatan ini sebagai tonggak sejarah bagi Kabupaten Sidoarjo. Beliau juga menegaskan komitmen sekolah dalam mendukung pembangunan Kota Sidoarjo ke arah yang lebih baik. Beliau juga mengatakan bahwa untuk menyukuri nikmat kita yang selama ini dapatkan selama berada di Kabupaten Sidoarjo kepada Allah SWT dengan mengadakan berbagai acara kegiatan religius.

Setelah sambutan dari Kepala Sekolah, seluruh peserta acara menikmati makan bersama yang telah dibawah mereka dari rumah. acara tersebut menciptakan suasana kebersamaan dan keakraban di antara siswa, guru, dan staff sekolah. Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk bertukar cerita dan pengalaman.

Salah satu puncak dari peringatan ini adalah kegiatan mengkhatamkan Al-Qur'an bersama, dimana setiap kelas diharapkan untuk mengkhatamkan Al-Qur'an secara bersama. selain siswa, bapak-ibu guru juga secara bersama-sama mengkhatamkan Al-Qur'an. Hal tersebut menandakan komitmen mereka untuk meningkatkan hubungan spiritual dan keilmuan.

Acara ditutup dengan Sholat Dzuhur berjamaah, di mana seluruh peserta kembali berkumpul untuk melaksanakan ibadah bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Peringatan Hari Jadi Kota Sidoarjo ke-165 di SMP Negeri 1 Tulangan bukan hanya sekedar seremoni, tetapi juga sebuah bentuk penghormatan dan pengabdian kepada kota tercinta serta semangat untuk terus bersama-sama membangun masa depan yang lebih gemilang. Semoga Kabupaten Sidoarjo terus maju dan berkembang untuk kesejahteraan seluruh masyarakatnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment