KETAN TAHFIDZ (KELAS PEMINATAN TAHFIDZ)
Kelas Peminatan Tahfidz

By admin sekolah 14 Nov 2022, 18:44:51 WIB Pendidikan
KETAN TAHFIDZ (KELAS PEMINATAN TAHFIDZ)

KETAN TAHFIDZ (Kelas peminatan Tahfidz) begitulah kami menyebutnya, program ini merupakan salah satu aksi nyata dari guru penggerak angkatan 4 yang mempunyai keinginan sangat kuat untuk memberikan inovasi yang berpihak kepada murid
Seorang pendaki tidak akan turun gunung sebelum mencapai puncak, seorang penyelam tidak akan naik keatas sebelum mendapatkan mutiara, seorang muslim sejati tidak akan berhenti sepanjang hayat untuk menghafal alqur’an karena menurut Gus Baha Jika seseorang memiliki bacaan al quran dalam jiwanya sepanjang hayat maka akan terbebas dari siksa neraka. Siswa yang memiliki kemampuan mengaji atau membaca al quran perlu diberikan perlakuan khusus agar semakin berkembang, untuk itu kami membentuk kelas tahfidz bagi siswa yang sudah mahir membaca al qur’an.
Di kecamatan Tulangan tidak ada SMA Negeri, sekolah terdekat di SMAN Krembung, bisa dibilang wilayah tulangan ini black spot yang siswanya tidak bisa masuk ke SMAN melalui jalur zonasi untuk itu perlu inovasi agar siswa bisa masuk ke sekolah negeri diantaranya melalui jalur tahfidz ini. Mudah-mudahan berhasil dengan perjuangan yang tulus dari para pendidik untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Bertempat di ruang meeting wali siswa silaturahmi dengan sekolah untuk membahas masa depan kelas ini, orangtua sangat antusias dan sangat setuju untuk mengembangkan kelas ini agar bisa mencapai tujuannya yaitu minimal hafal 6 juz sampai lulus sehingga bisa masuk ke sekolah Negeri yang diinginkan.

Semoga usaha ini membuahkan hasil agar mereka bisa masuk ke sekolah yang memiliki kualitas yang unggul sehingga dapat mengantarkan mereka ke masa depan yang lebih cerah (12/11/2022, Supriyanto)



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment